Malapraktik Menggila, Pria Ini Hidup Lagi Setelah Dokter Nyatakan Tewas

Kamis, 04 Juli 2019 – 17:30 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Sebuah kejadian menggemparkan publik India baru-baru ini. Pria muda bernama Mohammad Furqan bangkit lagi setelah sempat dinyatakan tewas oleh dokter karena mengalami kecelakaan parah.

Mengutip Independent, Rabu 3 Juli 2019, Furqan kembali hidup saat keluarganya tengah melakukan upacara pemakaman di Lucknow, India Utara. Sontak saja kejadian itu mengejutkan seluruh pelayat yang hadir.

Sebelumnya, Furqan sempat tak sadarkan diri usai mengalami kecelakaan pada 21 Juni 2019 lalu. Kemudian, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, keluarga Furqan mengaku tak punya uang lagi untuk membayar rumah sakit.

Beberapa jam setelah pengakuan keluarganya itu, dokter datang dan menyatakan bahwa Furqan telah meninggal dunia pada Senin 1 Juli 2019 lalu.

"Padahal kami sudah membayar sebesar 7 lakh, (setara 10 ribu dolar AS) ke rumah sakit swasta itu, RS Ram Manohar Lohia. Ketika kami memberitahu tak punya uang lagi, mereka menyatakan Furqan meninggal dunia," kata kakak Furqan, Mohammad Irfan.

Kejadian ini pun lantas membuat Kepala Petugas Medis Kota Nerendra Agarwal menyatakan akan mengusut tuntas kasus tersebut yang diduganya adalah bentuk malpraktik merugikan.

“Pasien dalam kondisi kritis tetapi jelas tidak mati otak. Dia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja. Dia telah diberikan dukungan ventilator, tapi dinyatakan meninggal dunia. Kami akan usut tuntas," ujar Narendra.