Ahmad Sahroni Ditunjuk Sebagai Ketua Pelaksana Event Formula E

Jumat, 26 November 2021 – 14:10 WIB

Ahmad Sahroni (Foto:Instagram)

Ahmad Sahroni (Foto:Instagram)

JAKARTA, REQNews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix.

Dalam pelaksanaannya nanti, Sahroni akan dibantu oleh Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix.

Terkait penunjukkan ini, Ahmad Sahroni menyatakan bahwa dirinya merasa sangat terhormat.

Dia juga berharap agar gelaran Formula E ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia di kancah otomotif internasional.

“Saya merasa terhormat,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jumat 26 November 2021.

Lebih lanjut Sahroni mengatakan semoga passion dan pengalaman dirinya di dunia otomotif selama ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia melalui event penting ini.
"Karena ini semua demi kebanggaan dan masa depan Indonesia," ujarnya.

Sahroni menjelaskan, bahwa ajang Formula E adalah kampanye yang digelar untuk untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Indonesia dengan ibukotanya DKI Jakarta telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Formula E adalah sebuah kampanye Indonesia di mata dunia, bahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan, dan setara dengan kota-kota besar di negara maju lainnya seperti New York, London, Berlin, dan lain-lain,” ucapnya.

Sahroni juga menyebut bahwa event formula E ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia dari berbagai skala, baik mikro dan makro.

Selain itu, penggunaan mobil listrik seluruhnya di Formula E juga bisa menjadi ajang untuk memsosialisasikan tentang industri baterai dalam negeri yang dicita-citakan Presiden Jokowi.

“Ini adalah momentum untuk kebangkitan politik, sekaligus makin memperkenalkan mobil listrik dan industri baterai dalam negeri kepada masyarakat. Sehingga saya mohon, mari kita kesampingkan prasangka dan kepentingan politik, kita kerja bersama demi suksesnya event ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, mengenai berbagai isu dugaan korupsi seputar event ini, Sahroni menegaskan bahwa dirinya akan melibatkan KPK untuk turut mengawasi jalannya kegiatan dari awal sampai akhir.

Seperti diketahui Sahroni saat ini menjabat sebagai Presiden Mobil Listrik Indonesia dan Tesla Indonesia. Dia juga aktif mengkampanyekan mobil listrik di tanah air.