Pelaku adalah Sahabat Korban, Ini Motif Pembunuhan Mutilasi di Bekasi

Senin, 29 November 2021 – 01:02 WIB

Ilustrasi Mutilasi (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Mutilasi (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Polisi mengungkap motif di balik kasus yang menghebohkan beberapa hari ini atas penemuan tubuh mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Polisi mengatakan tindakan nekat para tersangka lantaran sakit hati terhadap korban Ridho Suhendra (RS).

"Latar belakang pelaku MR sakit hati pada RS," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan soal kasus mutilasi itu di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu 28 November 2021.

Endra Zulpan mengatakan MR sakit hati karena pelaku pernah menghina dirinya dan istri. Sementara MAP sakit hati karena istri pelaku pernah dicabuli korban

Dia mengatakan, polisi tengah melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lagi yang masih buron, yaitu ER.

Menurut dia, para pelaku melancarkan aksinya dengan mengajak korban mengonsumsi narkoba. Setelah target tertidur, tersangka kemudian membunuh korban.

"Selanjutnya jasad dimutilasi dan potongan tubuhnya dibuang di pinggir jalan pada pukul 05.40 WIB," jelas Zulpan.

Berdasarkan keterangan tersangka, hubungan pelaku dengan korban merupakan teman yang sudah lama dekat dan bahkan seperti saudara. Namun, terjadi perselisihan sehingga pembunuhan pun terjadi.

"Motif karena sakit hati. Jadi karena sudah sakit hati mereka ini melampaui batas sehingga bunuh korban, dan menghilangkan jejak dilakukan mutilasi," Zulpan menandaskan.

Zulpan mengatakan tubuh korban yang sudah dipotong-potong dibuang tiga potongan, kepala, badan, kaki, dibuang di tempat-tempat terpisah.