Mahasiswi Unsri Korban Pelecehan Dosen Pembimbing Lapor Polisi

Rabu, 01 Desember 2021 – 00:02 WIB

Universitas Sriwijaya (Foto:Gelora Sriwijaya)

Universitas Sriwijaya (Foto:Gelora Sriwijaya)

JAKARTA, REQNews - Mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh dosennya akhirnya melapor ke polisi. Dikabarkan ada dua mahasiswi lagi yang mengalami kejadian serupa.

Kasubdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan Kompol Masnoni membenarkan adanya pelaporan tersebut.

Kompol Masnoni mengatakan pelapor adalah seorang perempuan inisial DR.

"Laporan sudah ada yang masuk, masih kita periksa dan kembangkan apakah kejadian ini memang ada," ungkap Masnoni, Selasa 30 November 2021.

Dalam laporannya, pelapor mengaku mendapat perlakuan tak senonoh oleh dosen pembimbing saat proses akhir skripsi.

Pelapor menghadap terlapor untuk meminta tandatangan terakhir sebelum dinyatakan selesai menempuh pendidikan strata satu.

"Pelapor menghadap dosen saat proses skripsi, di mana dia sudah selesai skripsinya dan menghadap mau pengajuan ACC kelulusan di situ," ujarnya.

Menindaklanjuti laporan, penyidik akan mengumpulkan dan meminta keterangan saksi, pemeriksaan terlapor, dan cek TKP.

Masnoni menjelaskan, pihaknya juga menerima informasi masih ada dua korban lain yang mengalami nasib serupa. Hanya saja, mahasiswi Unsri berbeda fakultas itu belum melapor secara resmi.

"Dua korban lain mengalami pelecehan secara verbal melalui WhatsApp dan telepon," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi Unsri Palembang mengaku menjadi korban pelecehan dosen pembimbing skripsi. Ceritanya viral setelah diunggah di media sosial.