Muhammad, Nama Populer Bagi Bayi Laki-laki di Inggris Sepanjang 2021

Selasa, 30 November 2021 – 22:43 WIB

Foto: Russia Today

Foto: Russia Today

London, REQNews.com -- 'Muhammad' mempertahankan posisinya sebagai nama paling umum untuk anak laki-laki yang baru lahir di Inggris pada tahun 2021, tapi nama-nama unisex semakin populer.

Mengutip Baby Centre, Russia Today memberitakan 'Muhammad' mempertahankan posisinya lima tahun berturutan, diikuti 'Noah' dan 'Oliver'.

Tahun lalu, statistik pemerintah Inggris menempatkan 'Oliver' di posisi pertama. 'Muhammad' di urutan kelima.

Penjelasannya adalah ada dua nama 'Muhammad' yang dipilih orang tua untuk anaknya. Pertama, 'Muhammad'. Kedua, 'Mohammad'. Padahal, keduanya adalah sama.

Untuk anak perempuan, nama paling populer adalah 'Olivia', 'Sophia', dan 'Lily'. Namun banyak orang tua memilih solusi yang tidak mudah dalam memberi nama anak-anak mereka.

Baby Center mengatakan sumber inspirasi orang tua untuk memberi nama anak-anak mereka sangat bergam. Mulai dari pahlawan super, pahlawan olahraga, plus netralitas gender.

"Nama unisex melonjak," kata Baby Center. "Orang tua juga melihat awal yang baru setelah satu tahun penguncian akibat pandemi."

Nama-nama 'Nova', 'Neo', 'Aurora', dan 'Eden', mencerminkan keinginan untuk pembaruan. Sedangkan nama 'Willow', 'Blake', dan 'Noah', menunjukan kecenderungan untuk nama unisex.

Acara TV yang sedang hits, seperti Bridgerton, Sex Education, dan Squid Game, juga menginspirasi orang tua sebelum memutuskan nama untuk anak-anak mereka.