Sedih! Cerita Pilu di Balik Keputusan Kapolda Metro Angkat Pembalap Muda Mario Suryo Aji Jadi Anak

Rabu, 01 Desember 2021 – 07:01 WIB

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kanan) dan pembalap Indonesia Mario (kiri)

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kanan) dan pembalap Indonesia Mario (kiri)

JAKARTA, REQnews - Sepenggal kisah menyentuh hati dibagikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Fadil mengumumkan jika dirinya menjadikan pembalap muda asal Magetan, Mario Suryo Aji sebagai anak angkatnya.

"Dia (Mario) nggak pernah macam-macam (balap liar), makanya saya jadikan anak angkat saya," kata Irjen Fadil, dikutip Rabu, 1 Desember 2021.

Lebih lanjut Fadil bercerita bahwa orangtua Mario sempat menitipkan sang anak ke dirinya. Di sisi lain, Mario sendiri disebutnya sudah berjuang keras hingga bisa menjadi pembalap muda.

"Dia jatuh bangun dalam dunia balapan, luar biasa. Di tengah-tengah mengikuti balapan ada duka. Orang tuanya akhir bulan lalu mendahului kita makannya menitipkan ke saya," cerita Fadil.

Jenderal polisi bintang dua ini pun mengatakan, dirinya menaruh harapan besar pada Mario. Dia berharap Mario dapat mengharumkan nama Indonesia melalui skill dan prestasinya di dunia balap.

"Umur masih muda, 17 tahun, mudah-mudahan kita doakan. Kita sudah punya sirkuit, akan ada pembalap kita mengharumkan Indonesia," ujarnya.

Mario Suryo Aji diketahui merupakan pembalap asal Magetan, Jawa Timur. Dia kini sudah dikontrak oleh Honda Racing Tim dan saat ini bermain di Moto3 World Championship.