IFBC Banner

Antisipasi Pelaksanaan Reuni 212, Jalan Sekitar Monas Bakal Ditutup Pukul 00.00 WIB

Rabu, 01 Desember 2021 – 15:25 WIB

Ilustrasi Reuni 212 (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Reuni 212 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Untuk mengantisipasi peserta yang nekat menggelar Reuni 212 di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, polisi akan melakukan penutupan jalan sekitaran Monumen Nasional pada Kamis 2 Desember 2021 mulai pukul 00.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menyebut penutupan jalan akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB, 2 Desember 2021 malam. "Area di seputar patung kuda dan kawasan Monas dinyatakan sebagai kawasan terbatas," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu 1 Desember 2021.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat agar menghindari kawasan Monas dan Patung Kuda Indosat pada 2 Desember 2021. Namun ia tak memungkiri bahwa langkah tersebut pasti akan menimbulkan kemacetan.

Ia mengatakan untuk kendaraan dinas tidak menutup kemungkinan diizinkan lewat, tetapi hal masih bersifat tetantif. "Nanti kita lihat, kalau tujuannya (kendaraan dinas) untuk ke kantor kita perbolehkan, kalau kendaraan lain tidak," ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa pihak Polda Metro Jaya belum mengeluarkan perizinan terkait dengan penyelenggaraan Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional, itu karena masih ada persyaratan administrasi yang belum dipenuhi penyelenggara.

Meskipun Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan panitia sudah ada yang mengajukan pemberitahuan izin keramaian kepada Polda Metro Jaya.

“Namun, kita belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi persyaratan-persyaratan belum dipenuhi,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya pada Kamis 25 November 2021.