IFBC Banner

Umat Habib Rizieq Gigit Jari, Polisi Tegaskan Tak Ada Izin Reuni 212

Rabu, 01 Desember 2021 – 15:46 WIB

Ilustrasi Reuni 212

Ilustrasi Reuni 212

JAKARTA, REQnews - Polda Metro Jaya memastikan tidak ada izin yang diterbitkan untuk Reuni 212 yang rencananya digelar pada Kamis 2 Desember 2021 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut, selain tidak ada izin kepolisian, Satgas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta juga  tak memberi rekomendasi untuk kegiatan tersebut.

"Polda Metro Jaya dalam hal ini sebagai penanggung jawab keamanan di Ibu Kota tidak mengeluarkan izin Reuni 212 apabila dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, khususnya di patung kuda," kata Kombes Zulpan, Rabu 1 Desember.

Menurut Zulpan, keputusan pihaknya tidak memberi izin adalah karena kegiatan tersebut diyakini dapat menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Ini sesuatu yang bertentangan dengan aturan dan ketentuan protokol kesehatan atau situasi Covid-19 dimana kita tidak dibenarkan melakukan kegiatan kerumunan yang tentunya tidak sesuai aturan," ujar Zulpan.

Menurut informasi yang beredar, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengganti lokasi acara dari Jakarta ke Pesantren Azzikra, Kabupaten Bogor.