IFBC Banner

Jenderal Dudung Bikin Geger Lagi! Berdoa Pakai Bahasa Indonesa, Sebut Tuhan Bukan Orang Arab

Rabu, 01 Desember 2021 – 19:04 WIB

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

JAKARTA, REQnews - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman kembali menyita perhatian publik dengan pernyataannya yang bikin geger umat Islam Indonesia.

IFBC Banner


Hadir sebagai tamu dalam podcast Deddy Corbuzier, seperti dikutip pada Rabu 1 Desember 2021, Dudung menjelaskan pandangannya terhadap ajaran Islam, yang ia juga menganutnya.

Dudung mengaku, dalam keseharian ibadahnya, ia berdoa cukup menggunakan bahasa Indonesia, tidak perlu berbahasa Arab.

"Saya berdoa setelah salat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab," kata Dudung.

"Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang, saya ingin menolong orang, itu saja doanya, itu saja," ujar mantan Pangkostrad ini menambahkan.

Kemudian, Dudung juga berpendapat, bahwa orang yang rajin bersedekah pastilah kaya. Karena, orang yang berbagi, tentu akan terus mendapat balasan rezeki dari Allah SWT.

Kemudian, jenderal bintang empat ini juga menjelaskan, bila ada keinginan membantu orang lain, pastilah akan datang kemampuan untuk itu. Apalagi hanya sedekah, Dudung mencontohkan bagaimana ajaran Nabi Muhammad SAW, bahwa hanya cukup dengan tersenyum pada orang lain.

"Pasti pingin membantu karena kita mampu. Yang penting kita ramah ke setiap orang, kata Nabi senyum saja sudah berpahala. Tidak usah kita mengumpat orang lain," kata Dudung.