Wuih Keren! Jokowi Bakal Pamer Mangrove Conservation Forest saat KTT G20 di Bali

Kamis, 02 Desember 2021 – 15:45 WIB

Presiden Joko Widodo saat meninjau kesiapan fasilitas dan infrastruktur di Bali (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo saat meninjau kesiapan fasilitas dan infrastruktur di Bali (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

BALI, REQnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyabut akan menunjukkan Mangrove Conservation Forest kepada pemimpin negara pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT) G20 di Bali.

Itu presiden katakan saat meninjau kesiapan fasilitas dan infrastruktur yang rencananya digunakan pada acara KTT G20 mendatang. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

"Saya bersama-sama dengan para menteri dan gubernur melihat lapangan yang nantinya kita siapkan untuk dikunjungi oleh para pemimpin G20," ujar Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis 2 Desember 2021.

Presiden pun ingin hutan konservasi mangrove bisa ditunjukkan kepada 20 pemimpin negara. Itu dilakukan untuk menunjukkan bahwa Indonesia memiliki komitmen kuat dalam perubahan iklim.

"Di sini adalah tempat yang ingin kita tunjukkan yaitu hutan mangrove bersama persemaian mangrove yang nanti akan kita tunjukkan bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam rangka perubahan iklim," katanya.

Menurutnya, keseriusan Indonesia dalam perubahan iklim dibuktikan dengan merestorasi dan merehabilitasi hutan mangrove. Selain itu, merestorasi hutan gambut serta lahan-lahan kritis lainnya.

"Saya kira komitmen itu yang ingin kita tunjukkan secara konkret, secara riil di lapangan dan nanti 20 kepala negara akan kita ajak semuanya ke sini," ujarnya.