Heboh Petugas Lempar Alquran Saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu, Ternyata Begini Kronologinya!

Jumat, 03 Desember 2021 – 19:31 WIB

Viral petugas lempar Alquran saat eksekusi rumah yatim piatu. (Foto: Instagram)

Viral petugas lempar Alquran saat eksekusi rumah yatim piatu. (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Jagat maya dihebohkan dengan viralnya video eksekusi rumah yatim piatu. Dimana dalam proses eksekusi tersebut diduga ada oknum petugas yang melakukan pelemparan Alquran.

Dugaan pelemparan Alquran tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @kamerapengawas. Dalam video yang viral itu tampak penghuni dan pengurus rumah yatim piatu berteriak-teriak memprotes proses eksekusi tersebut.

Mereka terlihat berkumpul di luar rumah berlantai dua yang sedang dikosongkan oleh petugas. Kemudian tampak salah satu di antara mereka yang ada di bawah mengangkat Alquran tinggi-tinggi.

"Alquran dilempar, Alquran dilempar," kata pria tersebut menunjukkan dua Alquran yang dilempar petugas eksekusi, dikutip Jumat, 3 Desember 2021.

Para penghuni dan pengurus lain pun terus memprotes sembari menunjuk ke atas balkon rumah. Di balkon tersebut tampak ada eksekutor yang sedang membuang dan melempar barang-barang ke bawah.

Aksi petugas itu pun langsung menuai kritikan netizen. Namun hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait termasuk polisi soal video viral tersebut.

Namun menurut informasi, proses eksekusi pengosongan rumah dalam video viral itu terjadi di rumah tempat tinggal yatim piatu Yayasan Fajar Hidayah, di Kompleks Pesona Amsterdam Blok I 11, Nomor 31 dan 32, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.