Gegara Nanyi Lagu Nada Tinggi Pria Ini Kolaps dan Dirawat di RS

Minggu, 05 Desember 2021 – 04:06 WIB

Wang Zhe (Foto:Oddity Central)

Wang Zhe (Foto:Oddity Central)

BEJING, REQNews — Seorang pria di Cina dilarikan ke rumah sakit setelah menderita paru-paru menyusut atau pneumotoraks karena memaksa dirinya untuk bernyanyi dengan nada tinggi selama sesi karaoke di pesta ulang tahun temannya.

Dikutip situs Oddity Central, Wang Zhe, 25, dari kota Changsha di provinsi Hunan dilaporkan menghadiri pesta ulang tahun temannya.

Wang Zhe saat itu mencoba menyanyikan lagu “New Drunken Concubine” sebuah lagu yang terkenal dengan nada tingginya yang dibawakan oleh penyanyi bernama Li Yugang. Ketika pria itu mencapai nada tertinggi, dia tiba-tiba merasakan sakit di dadanya.

Namun, ketika nyanyian mencapai bagian nada tinggi, Wang Zhe yang berusaha mencapai nada tersebut merasakan sakit di dadanya, sehingga memaksanya untuk berhenti bernyanyi. Namun rasa sakit yang dideritanya diabaikan karena dia masih bisa bertahan sampai hari berikutnya ketika dia mulai mengalami kesulitan bernapas.

Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter memastikan bahwa Wang Zhe menderita pneumotoraks, di mana gelembung udara terbentuk di antara paru-paru dan kerangka dadanya yang berpotensi mengancam jiwa. Menurut dokter, tindakan Wang Zhe yang memaksa suaranya mencapai nada tinggi menyebabkan kantung udara di paru-paru kanannya pecah.

Setelah itu, dia harus menjalani prosedur invasif yang disebut bulektomi untuk menghilangkan akumulasi udara di rongga dadanya. Pria itu akhirnya pulih sepenuhnya dan dibebaskan dari Rumah Sakit Pusat Changsha.