Ayah Bripda Randy Ternyata Bukan Anggota DPR, Tapi Pedagang Gabah

Senin, 06 Desember 2021 – 08:02 WIB

 Bripa Randy Bagus Sasongko (foto:istimewa)

Bripa Randy Bagus Sasongko (foto:istimewa)

JATIM, REQNews - Ayah Bripa Randy Bagus Sasongko, Nuriono meminta maaf atas kelakuan putranya yang menyebabkan mahasiswi Novia Widyasari bunuh diri di makam ayahnya. Permintaan maaf tersebut disampaikan di rumahnya di Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu 5 Desember 2021 malam.

“Kami atas nama keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Nuriono.

Nuriono juga menyampaikan turut berbela sungkawa kepada korban dan keluarganya. "Mudah-mudahan Novia diterima amal ibadahnya," ujarnya.

Atas nama keluarga, Nuriono juga mengaku prihatin atas perbuatan anaknya yang telah mencoreng nama baik keluarga.

Nuriono pun menyerahkan sepenuhnya kasus hukum anaknya ke aparat polisi. Bripda Randy adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Nuriono dan Rohmawati.

Dalam kesempatan tersebut, Nuriono juga mengklarifikasi perihal pemberitaan bahwa dirinya adalah anggota DPRD.

“Saya luruskan, saya ini bukan anggota Dewan. Saya ini pedagang gabah,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini Bripda Randy yang bertugas di Polres Pasuruan sudah ditahan di Mapolda Jatim. Selain diduga memerkosa sang pacar hingga dua kali, Bripda Randy juga memaksa korban melakukan aborsi hingga depresi dan nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di makam ayahnya Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Bripda Randy dijerat pasal aborsi, namun tak menutup kemungkinan bisa dijerat pasal perzinahan dan terancam pemecatan dengan tidak hormat.