Heboh Dugaan Bripda Randy Cuma Pura-pura Ditahan, Penjelasan Polisi Jadi Sorotan!

Selasa, 07 Desember 2021 – 08:01 WIB

Bripda Randy Bagus jadi tersangka atas kasus tewasnya Novia Widyasari.

Bripda Randy Bagus jadi tersangka atas kasus tewasnya Novia Widyasari.

JAKARTA, REQnews - Netizen mendadak ramai menyoroti foto-foto Bripda Randy Bagus ditahan di sel penjara Polda Jawa Timur.

Banyak netizen yang merasakan kejanggalan pada penampakan gembok hingga kasur di dalam sel Bripda Randy. Hingga akhirnya, muncul dugaan jika Bripda Randy hanya pura-pura ditahan.

Dugaan ini semakin diyakini publik setelah munculnya seorang netizen yang mengungkap bahwa penampakan Randy di dalam penjara hanya sekadar formalitas. Netizen tersebut menyebut, setelah kasus ini mereda, Randy bakal dibebaskan dan kembali bertugas sebagai polisi.

"Sekedar info jadi saudara randy itu dimasukin ke penjara hanya promalitas saja dan pihak kepolisian membiarkan si randy itu tidak dinas sementara," tulis netizen yang mengaku keluarganya bekerja dengan Randy Bagus, dikutip Selasa, 7 Desember 2021.

"Dan dia akan dinas lagi jika berita2 tentang dia itu udh hilang/lupa, sekian terimakasi. Info ini saya dapatkan dari keluarga saya yang kebetulan tempat dinas si randy itu sama jadi seperti itu kira2," lanjutnya.

Pengakuan netizen tersebut tak pelak membuat jagat sosmed semakin heboh. Terkait kehebohan ini, pihak kepolisian pun langsung angkat bicara memberikan klarifikasi.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut foto Bripda Randy yang beredar itu bukanlah formalitas. Di mengatakan, pihaknya sangat tegas dan profesional dalam menangani kasus Randy.

"Tidak ada formalitas-formalitas. Proses tegas dan Komisi Kode Etik Polri (untuk pemecatan)," tegas Dedi.

Bripda Randy pun dipastikan ditahan dan dijerat pidana umum serta kode etik.

"RB dijerat dengan pidana umum dan kode etik. Pasti (dipastikan Randy ditahan)," jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.