IFBC Banner

Polda DIY Sengaja Terjunkan Polwan untuk Tangkap Siskaeee, Ini Alasannya

Selasa, 07 Desember 2021 – 17:32 WIB

Siskaeee

Siskaeee

JAKARTA, REQnews - Polda DIY sengaja menurunkan personel polwan untuk menangkap selebtwit Siskaeee alias FCN yang viral karena melakukan aksi memamerkan payudara dan kemaluannya di Bandara YIA Kulon Progo.

IFBC Banner


Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto menceritakan awal penangkapan wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut.

Kala itu, Sabtu 4 Desember 2021, pukul 12.00 WIB, penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda DIY mendapat informasi bahwa Siskaeee berada di Stasiun Gambir Jakarta Pusat.

Kemudian, Yuliyanto berkata, petugas mengikuti Siskaeee dan naik kereta Argo Parahyangan menuju Stasiun Kota Bandung. Kemudian, target turun pada pukul 15.35 WIB, dan langsung ditangkap.

“Kita mengontak Polresta Bandung untuk menerjunkan polwan agar menangkap pelaku,” kata Kombes Yuliyanto, seperti dikutip Selasa 7 Desember.

Selanjutnya Ditreskrimsus Polda DIY juga menerjunkan polwan untuk mengamankan dan membawanya ke Mapolda DIY di Sleman.

Menurut Yuliyanto, polwan sengaja diterjunkan, mengingat Siskaeee adalah seorang wanita. Polisi masih menghormati martabat pelaku meskipun tindakannya tidak terpuji.

“Akan lebih tepat kalau polwan yang menangkap dan mengamankan. Bagaimanapun karena sesama wanita, pelaku akan lebih tenang. Ini juga untuk menjunjung harkat martabat perempuan,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Yuliyanto menyebut, penyidik Ditreskrimsus Polda DIY berusaha menghindarkan Siskaeee dari stres. Dengan cara tersebut penyidikan akan berlangsung lebih lancar. 

“Tadi ditanya penyidik, Siskaeee mengaku tidak stres. Ya itu bagus sehingga penyidikan berlangsung lancar,” kata Yuliyanto.