IFBC Banner

Raja Tega! Seorang Bibi Dorong Keponakannya Sendiri ke Jurang

Kamis, 09 Desember 2021 – 13:09 WIB

Penganiayaan (Foto:Istimewa)

Penganiayaan (Foto:Istimewa)

KULON PROGO, REQNews - Seorang bibi tega mendorong keponakan hingga jatuh ke jurang di jalan Setolo - Muntilan, Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo , Daerah Istimewa Yogyakarta. Keponakannya yang berinisial FS tersebut masih berusia 7 tahun.

Akibat kejadian tersebut korban FS mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit Boro Kalibawang.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kasus kejahatan terhadap anak dibawah umur itu dilakukan oleh bibi korban yang bernama Ari Ratnasari, 45 tahun, asal Minggir, Sleman, pada Selasa malam lalu 7 Desember 2021.

Sebelum di dorong jurang korban sebelumnya sempat dipukul dibagian kepala sampai terluka.

"Dari keterangan Korban sebelum di dorong ketebing korban sempat di pukul pelaku dibagian kepala hingga terluka, setelah itu didorong kedalam jurang, akibat kejadian itu korban mengalami luka pada bagian kepala dan wajah dan harus dirawat di rumah sakit," ujar Jeffry 8 Desember 2021.

Dijelaskan Jeffry, lantaran melihat anaknya terbaring di rumah sakit, Ikhsan Taufiq (39) yang merupakan ayah dari FS kemudian melaporkan kasus dugaan penganiayaan tersebut ke petugas Polsek Kalibawang. Sehingga oleh polisi kasus itu pun tengah diusut dengan meminta keterangan saksi mata di tempat tinggal korban dan lokasi kejadian.

Hingga saat ini belum jelas motif dan alasan pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban yang masih berstatus pelajar itu.

Atas kejahatan yang dilakukan pelaku, Jeffry mengatakan bahwa pelaku terancam melanggar Pasal 80 ayat 2 Jo 76 C dari Undang-undang No. 35 tahun 2014 atas perubahan Undang-undang No.24 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pelakunya bisa terancam hukuman penjara hingga enam tahun dan/atau denda maksimal Rp. 72 juta.

"Saat ini masih kami dalami motif pelaku. Kami tengah memintai keterangan saksi lainnya dan terlapor," tutur Jeffry.