Kasus Pencurian Uang Keluarga Pasien di Musala RS Jakbar, Polisi Olah TKP dan Temukan Ini

Jumat, 17 Desember 2021 – 12:30 WIB

Ilustrasi Pencurian (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Pencurian (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Polisi melakukan olah TKP terkait kasus pencurian uang keluarga pasien di rumah sakit Jakarta Barat. 

"Kami menindaklanjuti video tersebut dan tim langsung melakukan olah tempat kejadian perkara," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono dalam keterangannya, Jumat 17 Desember 2021.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy Akmam Ajie Sulistyo yang bertugas memimpin langsung olah TKP di lokasi mengungkapkan, setelah dilakukan pengecekan CCTV polisi menemukan terduga pelaku melakukan aksinya seorang diri.


"Dari rekaman CCTV yang kami lihat pelaku sementara 1 orang jadi pelaku tunggal yang megambil barang tersebut," ucap Avril.

Avril menjelaskan jika korban kehilangan uang tunai senilai Rp 8 Juta, 1 unit HP, dompet, serta 1 unit kunci motor. Uang tunai tersebut dipersiapkan pihak keluarga untuk membayar biaya pengobatan.


Diberitakan sebelumnya aksi pencurian tersebut terjadi pada Selasa 7 Desember lalu sekitar pukul 02.00 WIB dan dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat 10 Desember 2021. Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya di rumah sakit. Si korban ada keluarga di situ, mungkin dia lagi istirahat di musala itu lalu ketiduran, terus diambil sama pelaku tasnya diambil semua," kata Avrilendy, Kamis 16 Desember 2021.

Kini polisi telah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. Telah ada dua saksi yang diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Dari pihak korban dan pengelola keamanan RS," katanya.