IFBC Banner

Dilaporkan NU ke Bareskrim Polri, Faizal Assegaf Mengaku Akan Melawan

Selasa, 21 Desember 2021 – 23:08 WIB

 Faizal Assegaf (Foto:Istimewa)

Faizal Assegaf (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Faizal Assegaf dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Nahdlatul Ulama (NU) karena diduga menghina organisasi mereka. Laporan ini diwakili oleh lembaga NU, Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI).

IFBC Banner


Faizal Assegaf dinilai menghina NU melalui ucapanya di kanal YouTube pribadinya. Laporan itu bernomor LP/B/0668/XI/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Mengenai laporan tersebut, Faizal Assegaf menegaskan dirinya siap melawan. "Setiap WN (warga negara) berhak melaporkan dan dilaporkan," ujar Faizal Assegaf, Selasa 21 Desember 2021.

"Saya akan terus merespons sikap arogansi dan kebodohan mereka yang mengklaim sebagai ormas terbesar. Tapi faktanya adalah ormas abal-abal berkedok agama dan semakin jauh dari peradaban zaman," sambungnya.

Faizal menyebut bahwa dirinya hanya merespons apa yang terjadi di NU.

"Justru mereka yang pertama kali menghina saya dengan berbagai hujatan. Hak saya merespons mereka sebagaimana gaya mereka yang bobrok itu," tutur Faizal.

Faizal menilai bahwa NU takut kepada dirinya untuk berdialog secara terbuka. Faizal memastikan akan terus mengkritik NU.

"Dan mereka tidak siap, bahkan ketakutan berdialog terbuka dengan saya. Sebab, mereka sadar terlalu banyak perilaku menyesatkan yang selama ini mereka pamerkan di hadapan seluruh warga NU dan bangsa Indonesia. Saya akan terus mengambil sikap kritis untuk melawan perilaku bobrok mereka," jelasnya.

Bareskrim Polri telah menerima laporan terhadap Faizal Assegaf itu. Bareskrim mulai memproses laporan dugaan penghinaan itu.

"Dalam proses," kata Dirtipidsiber Bareskrim Brigjen Asep Edi Suheri saat dimintai konfirmasi, Selasa 21 Desember 2021.

Asep mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan pemeriksaan. Sejauh ini Bareskrim telah memeriksa saksi dan ahli.