Usai Dibebaskan, Dokter Richard Lee: Berkat Dukungan dan Support Kalian..

Kamis, 30 Desember 2021 – 16:32 WIB

Dokter Richard Lee (Foto: Tangkapan layar)

Dokter Richard Lee (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA, REQnews - Youtuber yang juga seorang dokter kecantikan, Richard Lee akhirnya dibebaskan setelah sebelumnya sempat ditahan oleh Polda Metro Jaya pada Senin 27 Desember 2021 lalu, terkait dengan kasus illegal acsess yang melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

Melalui akun instagram pribadinya, Richard Lee pun mengabarkan langsung kebebasannya dan bisa berkumpul bersama dengan keluarga, setelah penangguhan penahanannya dikabulkan penyidik.

"Dear all, saya sudah bebas dan kembali bersama keluarga. Semua berkat dukungan dan support kalian. Saya tidak akan cerita banyak karena takut akan salah penyampaian," tulis Richard Lee di instagram pribadinya, @dr.richardlee_official pada Kamis 30 Desember 2021.

Diketahui, penangguhan penahanan diberikan oleh pihak kepolisian setelah adanya jaminan dari pihak keluarga. Sementara itu, Richard akan bersikap kooperatif dalam menghadapi kasus tersebut.

Richard pun memastikan bahwa dirinya tetap membuat konten edukasi produk kecantikan. "Ke depan, saya akan beraktivitas seperti biasa. Saya percaya berada di jalan yang benar. Dan saya perjuangkan jalan itu," kata Richard.

Sebelumnya, dr Richard Lee (RL) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus menghilangkan barang bukti dengan mengakses akun Instagram, yang sudah disita dan dijadikan barang bukti oleh pengadilan. 

Barang bukti yang disita itu terkait dengan proses penyidikan kasus pencemaran nama baik, yang dilayangkan artis Kartika Putri. Sebelumnya, Richard Lee pun sempat ditahan oleh penyidik Krimsus Polda Metro Jaya, namun dibebaskan karena dinilai kooperatif.