IFBC Banner

Siap-siap Diciduk! Ini Ciri dan Identitas Detail Pelaku Pembunuhan Subang

Kamis, 30 Desember 2021 – 17:31 WIB

Polda Jabar merilis sketsa pelaku kasus pembunuh ibu dan anak di Subang pada Rabu, 29 Desember 2021.

Polda Jabar merilis sketsa pelaku kasus pembunuh ibu dan anak di Subang pada Rabu, 29 Desember 2021.

JAKARTA, REQnews - Polda Jabar telah merilis sketsa wajah pelaku pembunuhan Subang pada Rabu, 29 Desember 2021. Dengan demikian, ditargetkan kasus pembunuhan ibu-anak di Subang sudah bisa diungkap awal tahun 2022.

"Untuk kejadian di Subang mohon doanya target saya awal tahun ini penyidik sedang mengumpulkan fakta-faktanya. Mohon kesabarannya, saya berkomitmen terhadap kasus ini," kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

Dalam sketsa pelaku yang dirilis Polda Jabar, terlihat penampakan pelaku dalam posisi menyamping dan membelakangi. Identitasnya dirincikan mulai dari bentuk wajah hingga jenis pakaian yang dia kenakan.

Dari samping, wajah terduga pelaku tampak berdagu lancip dengan bentuk wajah oval.

Berikut ciri detail pelaku yang dirilis kepolisian:

Nama: Mr X

Jenis Kelamin : laki-laki

Usia : 30 tahun

Bentuk muka : Oval

Bentuk dagu : Lancip

Warna rambut : hitam

Hidung : lurus

Bentuk badan : sedang

Warna kulit : putih bersih

Informasi lain : Memakai kemeja kotak kotak hitam garis putih.

Sementara itu, diketahui ciri-ciri yang dirilis kepolisian tersebut sempat disinggung oleh Youtube Anjas di Thailand di kanalnya.

Dalam salah satu tayangan Youtube-nya, Anjas mengatakan bahwa sketsa pembunuh Subang itu mirip dengan gambaran yang dituturkan sopir angkot yang pernah berkomunikasi dengannya.

Sopir angkot tersebut, kata Anjas di Thailand, pada malam kejadian di tanggal 18 Agustus 2021 bersama beberapa penumpangnya sempat lewat ke TKP pembunuh ibu dan anak di Subang.

Saat itu sopir angkot melihat ada mobil Alphard hitam yang sedang diparkirkan oleh seorang anak muda memakai baju kota-kotak berambut cepak.

Si sopir angkot sempat marah-marah lantaran mobilnya tidak bisa melaju akibat terhalang mobil Alphard hitam tersebut. Karena kesal, lalu sambil menengok ke samping pengemudi Alphard, sopir angkot setengah berteriak bilang: "Bisa nyetir nggak sih...?".

"Kalau aku perhatikan, sketsa orang yang diduga sebagai pelaku dimana matanya sipit, hidungnya kecil, bibirnya juga kategorinya kecil, kulitnya putih, anak muda ala-ala Korea, ini mirip banget (dengan yang digambarkan sopir angkot)," kata Anjas.