Selain Skill Cabul, Herry Wirawan Si Ustaz Pemerkosa Santri Jago Cuci Otak

Kamis, 30 Desember 2021 – 19:15 WIB

Herry Wirawan, ustaz cabul pemerkosa puluhan santri di Bandung

Herry Wirawan, ustaz cabul pemerkosa puluhan santri di Bandung

JAKARTA, REQnews - Ustaz cabul Herry Wirawan si pemerkosa belasan santriwati di Bandung, disebut memiliki kemampuan cuci otak yang mempermudahnya melakukan aksi-aksi bejat.

Bahkan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang juga Kepala Kejati Jawa Barat Asep N Mulyana mengungkap, Herry mencuci otak istrinya agar bebas memperkosa para korban.

"Kami dapat simpulkan dari pemeriksaan hari ini, persidangan hari ini, bahwa ini kejahatan sangat luar biasa," kata Asep seusai persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis 30 Desember 2021.

Lebih lanjut, Asep menyebut sang istri sebenarnya tahu kelakuan suaminya. Namun, ia tak mampu berbuat apapun.

Parahnya, sang istri berinisial NA itu sampai rela mengurus anak yang dilahirkan korban pemerkosaan Herry.

Dalam persidangan kali ini, ada lima saksi yang dihadirkan, yakni istri Herry Wirawan, pihak dari Kementerian Agama (Kemenag) dan dua saksi ahli, termasuk psikolog.

Asep mengungkap, Herry ternyata membuat istrinya tidak berdaya hingga kondisi kejiwaannya terganggu dengan berbagai cara yang licik.

Herry juga telah membuat istrinya kesulitan membedakan mana perbuatan benar dan salah. Contohnya, ketika NA memergoki Herry tengah mencabuli santriwati, ia justru yang meminta maaf.

"Jadi kalau teman teman bertanya kenapa ini baru terungkap sekarang, kenapa istrinya tidak mau melapor. Itu seperti itu. Di dalam istilah psikolog ada dampak dampak dirusak fungsi otak," ucap Asep.

"Boro boro melapor, istrinya pun tidak berdaya. Bahkan mohon maaf ketika istri pelaku mendapati suaminya kemudian pada saat malam tidur malam naik ke atas dan mendapati pelaku melakukan perbuatan tidak senonoh pada korban, dia tidak bisa apa-apa. Sesuai keterangan ahli ini by design," ujar Asep menambahkan.