Mantan Petinju Legendaris Vitali Klitschko Angkat Senjata, Siap Berperang Melawan Rusia

Minggu, 02 Januari 2022 – 13:35 WIB

Foto: Russia Today

Foto: Russia Today

Kiev, REQNews.com -- Vitali Klitschko, mantan petinju legendaris Ukraina, bergabung dengan militer Ukraina dan siap berperang melawan Rusia.

Klitschko terakhir kali mempertahankan gelar 2012. Dua tahun kemudian dia terpilih sebagai walikota Kiev. Kini, Klitschko berpartisipasi dalam latihan Pertahanan Terirotial Kiev.

"Banyak dari kami bertugas di ketentaraan, dan ketrampilan itu harus dipulihkan," kata Klitschko yang kini berusia 50 tahun kepada Telegraph.

"Saya kira latihan seperti ini penting bagi pejabat tinggi dan menengah di negara yang telah berperang selama hampir delapan tahun dengan Rusia," lanjutnya.

Pernyataan Klitschko berkaitan dengan Semenanjung Krimea. Banyak orang mempertanyakan pernyataan itu karena Semenanjung Krimea kembali ke pangkuan Rusia lewat referendum dan perjanjian aneksasi telah ditanda-tangani tahun 2014.

Laporan lain menyebutkan Klitschko menyerang Presiden Vladimir Putin, dan meminta Barat mengambil tindakan keras dan terhadap Rusia.

"Ukraina telah memilih jalur Eropa, dan ingin memantapkan diri sebagai anggota sah keluarga Eropa," kata Klitschko. "Secara historis, geografis, dan mental, Ukraina adalah Eropa."