Ustaz Cabul Herry Wirawan Akui Perkosa Santri, Alasannya Khilaf Doang

Selasa, 04 Januari 2022 – 18:52 WIB

Herry Wirawan, ustaz cabul pemerkosa puluhan santri di Bandung

Herry Wirawan, ustaz cabul pemerkosa puluhan santri di Bandung

JAKARTA, REQnews - Akhirnya, ustaz cabul Herry Wirawan mengakui perbuatannya yang telah memperkosa belasan santri hingga hamil dan melahirkan anak, di Bandung.

Disampaikan Kasipenkum Kejati Jawa Barat Dodi Gazali, Herry mengaku perbuatan bejatnya itu terjadi karena khilaf, dan ia juga meminta maaf.

Pengakuan Herry ini disampaikanna dalam sidang lanjutan kasus pemerkosaan belasan santri yang digelar secara tertutup di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa 4 Januari 2022. Dalam sidang tersebut, Herry hadir secara virtual.

Jaksa menanyakan beberapa materi dakwaan termasuk fakta persidangan yang menghadirkan sejumlah saksi. Meski berbelit dalam memberikan jawaban, Herry mengakui semua perbuatannya.

"Terdakwa HW mengakui seluruh perbuatannya, dia mengakui perbuatannya dan seluruh apa yang didakwakan itu dibenarkan oleh terdakwa HW. Cuma ketika ditanyakan motifnya, itu jawabannya yang masih berbelit belit, tapi ujung-ujungnya dia minta maaf dan khilaf, itu yang disampaikan oleh HW," kata Dodi.

"Dakwaan kita tanyakan semua, fakta persidangan melalui saksi-saksi kita tanyakan semua, dan dia membenarkan semuanya, dari cara dia melakukan (pemerkosaan), bagaimana dia melanggengkan tindak pidananya," ujarnya.