IFBC Banner

Tak Merasa Menistakan Agama Islam, Ferdinand Lawan Balik Pelapor

Kamis, 06 Januari 2022 – 13:20 WIB

Pegiat Media Sosial, Ferdinand Hutahaean (Foto: Istimewa)

Pegiat Media Sosial, Ferdinand Hutahaean (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengatakan akan melawan dan melaporkan balik pelapor, usai cuitannya di akun @ferdinandhaean3 dianggap sebagai penistaan terhadap agama Islam. Ferdinand mengaku bahwa dirinya tidak merasa menistakan agama Islam.

IFBC Banner


"Sebagai warga negara yang baik, saya akan mengikuti dgn baik proses hukum laporan yang dilakukan. Dan saya juga akan melawan dgn melaporkan balik pelapor krn telah memfitnah saya dan menyeret2 saya kepada sebuah situasi yg tdk saya lakukan..!!," tulis Ferdinand di akun Twitternya pada Rabu 5 Januari 2022.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean menjadi perbincangan hangat terkait dengan cuitannya dan menimbulkan kemarahan masyarakat. Bahkan #TangkapFerdinand menjadi trending di media sosial Twitter.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa maha segalanya," kata Ferdinand dalam cuitan di akun Twitternya @FerdinandHaean3 dikutip pada Kamis 6 Januari 2022.

Meskipun Ferdinand sudah menghapus cuitan tersebut, namun jejak digitalnya tak bisa dihilangkan. Ferdinand pun kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian oleh seseorang berinisial HP terkait dengan dugaan tindak pidana menyebarkan informasi, pemberitaan bohong (hoaks) yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat.