Meski Damai, Polisi Sebut Kasus Pencabulan Dilakukan Anak Anggota DPRD Pekanbaru Tetap Lanjut

Kamis, 06 Januari 2022 – 18:36 WIB

Ilustrasi pelecehan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi pelecehan (Foto:Istimewa)

PEKANBARU, REQNews - Meski kasus dugaan penyekapan dan pencabulan yang menyeret anak anggota DPRD Kota Pekanbaru berinisial AR (21) berakhir damai, namun polisi mengatakan penanganan proses hukum terhadap AR tetap berlanjut.

Sebelumnya, pelaku sempat menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Pekanbaru. Bahkan polisi juga sempat melakukan penahanan.

Kasat Reskrim, Kompol Andri Setiawan mengatakan penanganan proses hukum terhadap AR tetap berlanjut.

"Dalam konteks musyawarah korban dengan terlapor penanganan hukumnya di luar konteks kita," kata Andri, Kamis 6 Januari 2021.

Menurut Andri, saat ini penanganan hukum kasus tersebut masih dalam proses penyidikan.

Menurut Andri, saat ini penyidik Unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Satreskrim masih melengkapi pemberkasan untuk dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Penyidik saat ini masih melengkapi berkaitan dengan keterangan saksi-saksi dan kebutuhan formil dan materilnya dalam suatu perkara," ujarnya.

Andri mengklaim, pihaknya tetap profesional dalam menangani kasus pencabulan itu. "Tentunya dalam perkara ini kita profesional dalam penanganannya dan sambil melengkapi, nanti kita akan berkoordinasi dengan JPU," jelasnya.