Waspada! Ini Bahaya Pakai Whatsapp Aero dan WA GB

Sabtu, 08 Januari 2022 – 17:02 WIB

WhatsApp (Foto: Istimewa)

WhatsApp (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Belakangan banyak pengguna menginstal aplikasi WhatsApp modifikasi seperti WhatsApp Aero dan WA GB. Sepertinya banyak pengguna yang tertarik karena sejumlah fitur tidak terdapat di WhatsApp resmi. 

Dilansir dari Cashify, GB WhatsApp memiliki banyak fitur yang bisa menarik pengguna dibanding WhatsApp resmi. Seperti WhatsApp bisa menyembunyikan tanda pesan dibaca atau terkirim, status online palsu, menyembunyikan info nama dan waktu pada salinan pesan, menyembunyikan last seen serta notifikasi.

Selain itu, WA GB juga bisa mengganti fonts, tampilan centang dua (tanda terbaca), tampilan kontak, dan perubahan warna ikon.

Nah bagi kamu pengguna WA GB atau WhatsApp Aero sebaiknya berhati-hati. Jangan tergiur dengan fitur menarik yang ditawarkan. Pasalnya aplikasi GB WhatsApp atau WhatsApp Plus dianggap tidak resmi dan ilegal oleh WhatsApp langsung.

Tak hanya itu saja, potensi bahaya lain adalah aplikasi tersebut bisa membawa virus dan malware berbahaya untuk perangkat yang digunakan.

"Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," kata WhatsApp dikutip dari laman FAQ perusahaan.