IFBC Banner

Usai Sebut 'Allahmu Lemah', Ferdinand Hutahaean Mengaku Mualaf

Jumat, 07 Januari 2022 – 15:33 WIB

Ferdinand Hutahaean (Foto:Instageram)

Ferdinand Hutahaean (Foto:Instageram)

JAKARTA, REQNews – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean membuat pengakuan mengejutkan, dirinya mengaku sebagai seorang mualaf sejak 2017 lalu. Karenanya banyak orang salah paham dengan cuitannya terkait "Allahmu lemah".

IFBC Banner


Menurut Ferdinand, ada kesalahpahaman dalam menerima pernyataan tersebut. Menurut Ferdinand, banyak yang mengira bahwa dirinya non muslim, termasuk GP Ansor.
Ferdinand telah menjadi mualaf sejak beberapa tahun lalu sehingga cuitannya itu bukan dimaksudkan untuk menyinggung umat muslim.

"Pertama begini ya, saya menghormati pendapat GP Ansor dalam hal ini. Saya melihat bahwa pendapat ini timbul karena masih ada persepsi dan asumsi bahwa namanya Ferdinand itu adalah orang Kristen yang menyerang Islam," kata Ferdinand, Jumat 7 Januari 2022.

Ferdinand mengaku sudah memeluk agama islam sejak tahun 2017 lalu. "Padahal fakta sesungguhnya saya kan sama dengan orang-orang Ansor adalah seorang muslim. Saya telah menjadi mualaf sejak 2017. Jadi tidak mungkin saya berbicara tentang sesuatu yang menyerang apa yang saya yakini," kata Ferdinand.

Menurut Ferdinand, apa yang dituliskan dalam akun twitternya itu, merupakan masalah pribadinya. Tidak ada kaitannya maupun niat untuk menyinggung kerukunan umat beragama.

"Saya sudah jelaskan berkali-kali bahwa cuitan tersebut terkait dengan masalah pribadi saya dan tidak menyangkut agama apapun," ujarnya.

Ferdinand mengatakan, meskipun dirinya bukanlah muslim yang taat, namun dia tetaplah seorang muslim. Tidak ada maksud untuk menghina ataupun merendahkan tuhan dari agama manapun.

"Itukan hanya berbicara terkait pemahaman saya dan pergumulan saya dalam hidup tentang Tuhan. Tidak ada menyangkut agama apapun. Meskipun saya adalah seorang muslim, meskipun mungkin saya juga mungkin bukan seorang muslim yang taat. Tapi saya adalah seorang muslim yang sama dengan teman-teman GP Ansor," ujarnya.

Sebelumnya Ferdinand dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3, sempat mencuitkan "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela". Namun, cuitan itu kini telah dihapus di sosial media Twitternya.