IFBC Banner

Didampingi 3 Pengacara, Ini yang Dikatakan Ferdinand Hutahaean Sebelum Diperiksa Bareskrim

Senin, 10 Januari 2022 – 11:16 WIB

Ferdinand Hutahaean (Foto:Instageram)

Ferdinand Hutahaean (Foto:Instageram)

JAKARTA, REQNews - Mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin 10 Januari 2022.

IFBC Banner


Pantauan di lokasi, Ferdinand tiba di lobi Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.25 WIB.

Ferdinand mengenakan kemeja warna putih, Ferdinand didampingi oleh tiga pengacara.

Dia mengaku menghadiri undangan penyidik untuk meluruskan kesalahpahaman terkait kasusnya tentang cuitanya di media sosial singgung "Allahmu Lemah".

"Saya Ferdinand Hutahaean datang memenuhi panggilan dari teman-teman penyidik Bareskrim Tim Siber membantu kepolisian untuk segera menuntaskan masalah ini supaya menjadi terang benderang, menjadi jernih dan tidak ada kesalahpahaman," kata Ferdinand.

Menurutnya kesalahpahaman ini lantaran orang berbicara dengan persepsinya sendiri. Hal itu pun, tanpa dilandasi fakta-fakta yang ada sesungguhnya.

"Semua ini hanya kesalahpahaman. Salah paham karena orang berbicara dengan persepsi tanpa mengetahui fakta-fakta yang sesungguhnya," ucapnya.

Seperti diketahui, Ferdinand tersandung kasus dugaan ujaran kebencian terkait cuitannya di media sosial "Allahmu lemah". Cuitan itu sontak mendapat reaksi keras dari sejumlah pihak.