Ditemukan Meninggal, Polisi Australia Heran Muhammad Ferdiansah Keluar dari Trek

Selasa, 11 Januari 2022 – 18:02 WIB

Muhammad Ferdiansah ditemukan meninggal di Pegunungan Australia (Foto:Istimewa)

Muhammad Ferdiansah ditemukan meninggal di Pegunungan Australia (Foto:Istimewa)

AUSTRALIA, REQNews – Usai dicari lewat darat dan udara, seorang warga Indonesia, Muhammad Ferdiansah ditemukan meninggal di Taman Nasional Stirling Range, Australia Barat.

Melansir dari ABC, Jenazah Muhammad Ferdiansah, ditemukan di Taman Nasional Stirling Range, Australia Barat.

Sebelumnya, WNI berusia 26 tahun yang tinggal di Perth itu dilaporkan hilang pada Sabtu 8 Januari 2022 sore ketika mobilnya ditemukan ditinggalkan begitu saja di tempat parkir Mount Toolbrunup.

Seorang saksi mengatakan kepada polisi jika mobil tersebut sudah diparkir di tempat tersebut sejak Jumat 7 Januari 2022 pagi.

Polisi mengatakan jenazah, yang diyakini adalah Muhammad Ferdiansah, sebenarnya sudah terlihat sejak Minggu sore 9 Januari 2022 di sisi sebelah barat Mount Toolbrunup, salah satu gunung dengan puncak tertinggi di Australia Barat.

Namun polisi mengungkapkan satu-satunya akses ke lokasi penemuan adalah dengan helikopter, dan karena kondisi cuaca buruk, pengambilan jenazah ditunda hingga Senin 10 Januari 2022 kemarin.

Sejumlah warga dari komunitas Indonesia telah menyampaikan duka dan doa di jejaring sosial Facebook dan ABC Indonesia sudah menghubungi KJRI Perth untuk meminta keterangan dan mengonfirmasi identitas Muhammad Ferdiansah.

Hugh Letessier dari Kepolisian Australia Barat berada di lokasi selama operasi pencarian dan proses pengambilan jenazah mengatakan Muhammad Ferdiansah telah berjalan keluar dari jalur pendakian.

“Dia jelas keluar dari trek, menyimpang jauh ke lereng gunung di mana tubuhnya ditemukan.”

“Kami tidak tahu alasan dia keluar dari trek,” tambah Hugh.

Polisi Australia Barat masih akan terus menyelidiki peristiwa ini.

“Kami rasa tidak ada keterlibatan pihak ketiga di sini,” katanya.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan tentunya… kami akan menyusun laporan dan pihak koroner akan membuat beberapa temuan,” terangnya.