Komeng Mendadak Trending Topic! Diduga Lecehkan Perempuan, Begini Kronologinya

Kamis, 13 Januari 2022 – 09:31 WIB

Pelawak Komeng

Pelawak Komeng

JAKARTA, REQnews - Pelawak Komeng mendadak ramai diperbincangkan netizen bahkan sampai menjadi trending topic di Twitter. Ini lantaran komedian yang dikenal dengan guyonan super lucunya itu diduga telah melecehkan perempuan.

Berawal saat Komeng tampil di sketsa program The Sultan Entertainment. Dalam sketsa tersebut, Komeng berperan menjadi seorang ayah dari anak perempuan.

Saat adegan sang anak izin hendak ke toilet, Komeng pun mengikuti anaknya dari belakang. Komedian Marshel Widianto yang ada di situ pun menanyakan tujuan Komeng.

"Bapak mau kemana?" tanya Marshel Widianto melihat Komeng yang mengikuti si perempuan berperan sebagai anaknya.

"Saya mau jagain anak saya," jawab Komeng.

"Jagain anak bapak?" tanya Marshel Widianto lagi.

"Takut ada yang ngintip orang lain. Daripada orang lain yang ngintip, mending bapaknya yang ngintip," canda Komeng, dikutip Kamis, 13 Januari 2022.

Tak disangka, guyonan Komeng itu menuai kontroversi. Lawakan Komeng itu pun diunggah ulang oleh akun @AREAJULID di Twitter dan dibanjiri kritikan netizen.

"Walaupun bercanda yah. Tapi buat orang yang bener-bener ngalamin ini keknya nggak lucu deh malah sakit hati banget," komentar akun @fvckbitjjhh.

"Bercandaan kaya gitu tuh briefing apa nggak sih? Kok masih lulus sensor, sakitt," tulis @raydanadya.

"Ketika perempuan hanya diplot sebagi objek seksual oleh laki-laki berengsek, ini yang terjadi. Udah ga ada ruang aman lagi bagi perempuan, so pentingnya kita saling aware dan jaga, dan yang utama merubah pola pikir kotor terhadap perempuan," kata @temporaryppl_.