Akibat Pelaku Kecanduan Game Online Free Fire, Bocah 9 Tahun Tewas Mengenaskan di Tebing Hutan

Kamis, 13 Januari 2022 – 11:30 WIB

Ilustrasi game online (Foto: Istimewa)

Ilustrasi game online (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Sungguh malang nasib bocah 9 tahun di Banjarnegara yang tewas mengenaskan di tebing hutan. Ia meregang nyawa di tangan sepupunya Wahyudi (18). Dari keterangan pihak polisi, pelaku ternyata kecanduan game online dan ponselnya rusak. Motifnya, pelaku ingin menguasai ponsel milik korban.


"Dari hasil pemeriksaan, pelaku memiliki kecanduan game online. Sedangkan HP milik pelaku rusak. Sehingga pelaku ingin menguasai HP milik korban," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto saat jumpa pers di kantornya, Rabu 12 Januari 2022.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah 9 tahun warga Desa Wanaraja, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, dikabarkan hilang pada Minggu 9 Januari 2022. Korban akhirnya ditemukan tewas di tebing hutan.

Polisi turun tangan hingga akhirnya mengungkap korban tewas dibunuh.

AKBP Hendri Yulianto menyebut rumah pelaku kerap digunakan untuk bermain game online saudara-saudaranya. Pelaku sempat mengajak korban ke rumahnya.

Niat jahat itu muncul saat ponsel milik pelaku rusak dan tidak bisa lagi bermain game. Hal tersebut memicu pelaku untuk menguasai ponsel milik korban. Pelaku awalnya mengajak korban pergi memancing dengan mengendarai sepeda motor. 


"Awalnya pelaku bertemu dengan korban di warung di dekat rumahnya. Saat itu, pelaku mengajak korban pergi mancing. Tapi sebelum berangkat, pelaku mengajak korban ke rumah. Di situ ada ponakan-ponakan sedang main game online," ucapnya. 

Namun saat di tengah jalan, pelaku mengatakan kepada korban tak jadi memancing.

"Jadi sesampai musala, sepeda motor ditinggal pelaku dan korban jalan kaki ke hutan," ujarnya. 

Pada momen itu, pelaku mencekik dan memukul korban dengan golok.