Propam Turun Tangan, Usai Viral Polisi Pukul Ojol yang Lapor Kehilangan Motor

Kamis, 13 Januari 2022 – 11:01 WIB

Ilustrasi pemukulan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi pemukulan (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Diduga tidak menanggapi laporan kasus pencurian motor seorang driver ojek online (Ojol), bahkan polisi itu sempat memukul ojol, anggota polisi di Polsek Cileungsi, Bogor itu kini telah diperiksa Propam.

Kasus ini mencuat usai viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 9 Januari 2022 di wilayah Cipenjo Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

"Telah memberikan sanksi dan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor terhadap oknum anggota yang tidak maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin yang disiarkan Divisi Humas Polri, Kamis 13 Januari 2022.

Ia menyebut kepolisian berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Polisi, kata dia, juga terbuka dalam menerima saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat untuk peningkatan kualitas pelayanan.

Iman pun meminta maaf lantaran anggotanya masih kurang baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Kasus ini berawal ketika seorang driver ojok berinisial CH mengalami aksi pencurian dengan modus penipuan di wilayah Bogor. Ia tengah berada dalam perjalanan membawa penumpang. Korban kemudian diajak makan oleh penumpangnya.

Korban kemudian diajak makan oleh penumpangnya. Namun, itu motor korban dipinjam oleh penumpangnya untuk pergi ke ATM dan hingga waktu yang cukup lama tak kunjung kembali.

Setelah CH baru sadar bahwa dirinya menjadi korban penipuan langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cileungsi.

Saat membuat laporan itu terjadi kesalahpahaman antara CH dengan anggota. CH pun merasa bahwa dirinya tak dilayani dengan baik oleh petugas yang menerima laporan dan terjadi adu mulut hingga viral di media sosial.