Usai Diusir dari Ruang Rapat DPR, Ini Respon Ketua Komnas Perempuan

Kamis, 13 Januari 2022 – 18:32 WIB

Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani (Foto:Komnas Perempuan)

Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani (Foto:Komnas Perempuan)

JAKARTA, REQNews - Usai diusir dari ruang rapat DPR oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Mahesa, Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani mengungkapkan harapannya.

Andy menyatakan ada miskomunikasi dengan Komisi III DPR. "Intinya ya miskomunikasi aja dan kita sungguh berharap," kata Andy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Januari 2022.

Andy mengatakan karena hari ini fokusnya ke Komnas HAM. pihaknya berharap ada ruang yang khusus untuk melihat bangaimana situasi-situasi penegakan HAM untuk klompok perempuan.

Dia juga menyebut telah mengikuti rapat secara virtual sejak pukul 10.00 dan telah izin hadir telat, namun belum terkonfirmasi kepada Desmond.

"Iya. Tadi kan kami pikir sudah diperbolehkan karena sudah izin sebelum jam 10. Bang Desmond tidak terinformasi," ucapnya.

Lebih lanjut, Andy meminta penjadwalan ulang rapat dengan Komisi III.

Pasalnya, ada sejumlah agenda dan isu penting soal perempuan yang perlu dibahas dengan Komisi III.

"Kami berharap ada pertemuan yang secara khusus mengenai hak asasi perempuan di Indonesia. Kita lihat beberapa kasus yang diangkat tadi kan menjadi ruangnya Komnas Perempuan ada RUU TPKS, bagaimana Herry Wirawan, dan lain-lain," ujar Andy.

"Termasuk Komnas Perempuan di tahun 2022 ini akan melakukan evaluasi besar pada restorative justice yang tadi ditanyakan. Jadi sebenernya kita sudah sangat siap untuk pertemuan hari ini, ya kita tunggu lah. Kami sungguh berharap dari pimpinan Komisi III akan menginformasikan," ujarnya.