Duh, Khairul Fahmi, Penjaga Gawang Timnas Malaysia Piala AFF Jadi Buronan Bank

Kamis, 13 Januari 2022 – 19:03 WIB

Kiper Malaysia, Khairul Fahmi (Foto: Mohd Rasfan/AFP)

Kiper Malaysia, Khairul Fahmi (Foto: Mohd Rasfan/AFP)

MALAYSIA, REQNews - Khairul Fahmi, penjaga gawang yang memperkuat Timnas Malaysia di ajang Piala AFF 2020 sedang tertimpa masalah, ia menjadi buronan bank.

Kiper 33 tahun itu, menjadi buruan bank setempat karena perkara tunggakan cicilan. Hal itu diakibatkan lantaran dirinya belum digaji oleh klubnya Melaka United.

Fahmi yang membela Melaka United dari 2018 sudah 3 bulan sejak Oktober lalu, ia dan rekan satu timnya belum dibayarkan gajinya oleh pihak klub.

Melalui akun media sosial klub, pihak manajemen Melaka United akan segera menyelesaikan dan melunasi gaji para pemainnnya.

Persoalan ini mencuat dan viral, menurut laporan media Malaysia, Harian Metro, usai Fahmi mengunggah kasusnya di Instagram. Ia mengakui sedang diburu pihak bank usai tidak dibayar gajinya sejak beberapa bulan lalu.

"Ini pun sampai tiga bulan kita orang diam tahu. Sebab hendak jaga kan tim. Namun, sudah lama sangat kita orang pun diburu bank via telepon setiap hari, anak-bini tidak makan," tulisnya.

"Pengurus klub bilang hendak bayar pada awal Desember. Kami tunggu, tapi sekarang pun tak ada. Usai itu, mereka janji lagi, katanya masuk pertengahan bulan, tetapi sama tak ada juga," kata seorang pemain Melaka United yang tak mau disebut namanya kepada media Malaysia, Arena Metro.

"Jadilah tahun baru dah masuk ini, sama juga gaji kami tetap tak masuk. Kami dah tak boleh sabar, kasihan dekat keluarga kami yang perlu diberikan makan dan minum."

"Itu belum lagi kira bayaran cicilan rumah dan mobil. Sekarang ini bank menelepon bila tak bayar. Kami harap sangat pihak klub segera selesaikan tunggakan karena kami perlu gaji kami," lanjutnya.