Baby Shark Dance Video Pertama yang Mencapai 10 Miliar Views di YouTube

Jumat, 14 Januari 2022 – 08:33 WIB

Foto: topcareer.id

Foto: topcareer.id

Seoul, REQNews.com -- Pinkfong, sebuah perusahaan Korea di balik video viral Baby Shark, membuat sejarah baru. Video Baby Shark Dance mencatat 10 miliar tampilan di YouTube.

Dirilis Juni 2016, Baby Shark Dance dinikmati di seluruh dunia oleh anak-anak dan orang dewasa. Melodi lagu yang sederhana dan berulang-ulang dengan mudah meninggalkan kesan mendalam pada setiap pendengar saat mereka menyenandungkan nada yang catchy.

Navember 2021 vide YouTube itu menjadi peling banyak dilihat sepanjang masa. Kini, Baby Shark Dance melampaui 10 miliar views.

Tahun 2012, Gangnam Style menjadi video pertama yang mencapai satu miliar views. Saat itu banyak orang berpikir tidak akan ada lagi video yang bisa mencapai tayangan sebanyak itu.

Ternyata, Baby Shark Dance jauh melamapui Gangnam Style, dengan 10 miliar pelayangan. Jika jumlah penduduk dunia saat ini 7,8 miliar, berarti ada yang melihat lebih dari satu kali video itu.

Jika tak semua orang di dunia melihat video itu, berarti sekian juta orang melihat Baby Shark Dance berulang kali atau berkali-kali.