IFBC Banner

Soal Daftar Artis Pemakai Narkoba, Kombes Zulpan Kasih Bocoran Begini

Sabtu, 15 Januari 2022 – 04:02 WIB

Ilustrasi narkoba

Ilustrasi narkoba

JAKARTA, REQnews - Polda Metro Jaya membeberkan fakta sebenarnya, soal dugaan bahwa kepolisian menyimpan daftar nama artis yang menggunakan narkoba.

IFBC Banner


Hal ini merujuk pada dua hari secara berturut-turut, polisi menangkap dua orang dari kalangan artis, yakni penyanyi Ardhito Pramono dan komika Fico Fachriza.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, pihaknya jelas menepis anggapan bahwa polisi menyimpan daftar artis pemakai narkoba.

Ia menegaskan, penegakan hukum yang dilakukan Polda Metro Jaya tidak tebang pilih.

"Penegakan hukum yang dilakukan Polda Metro Jaya tidak menyasar pada kalangan tertentu tapi pada semua masyarakat yang melakukan pelanggaran hukum dalam hal ini penyalahgunaan pemakaian narkotika. Itu yang dilakukan penindakan," kata Zulpan di Jakarta, Jumat 14 Januari 2022.

"Kita tidak memiliki daftar list seperti yang disampaikan seperti itu," ujar dia menambahkan.

Namun, Zulpan tak menepis bahwa beberapa pengungkapan kasus, memiliki kaitan dengan tersangka lain, sebagai contoh seperti perkara Jeff Smith.

"Para tersangka ada memiliki keterkaitan ya ada yang kemarin sempat memiliki keterkaitan seperti Jeff Smith dengan Naufal Samudera memesan melalui orang yang sama. Tapi yang lain berbeda. Dan jenis narkotikanya berbeda-beda ada yang sabu ganja dan tembakau sintetis," kata dia.