Besok, Polisi Gelar Perkara Penentuan Tersangka 'Bau Ikan Asin'

Rabu, 10 Juli 2019 – 19:30 WIB

Fairuz dan Galih Ginanjar

Fairuz dan Galih Ginanjar

JAKARTA, REQnews - Polisi akan segera melakukan gelar perkara pada Kamis 11 Juli 2019, atas kasus 'bau ikan asin' yang menjadi keributan antara Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono berkata besar kemungkinan salah satu saksi yang sudah diperiksa akan menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Namun, keputusan siapa yang akan jadi tersangka baru diumumkan usai gelar perkara oleh penyidik.

Argo menyebut, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang yang berstatus saksi terlapor, yakni Pablo Benua, Rey Utami dan Barbie Kumalasari. Namun ia enggan membocorkan siapa dari ketiga nama tersebut yang paling berpotensi menjadi tersangka.

Polisi juga akan segera melakukan pemilahan apa-apa saja peran-peran tersangka dalam kasus 'bau ikan asin', sesuai dengan UU ITE yang berlaku. Saat ini, Argo menyerahkan seluruh proses kepada penyidik.

Kasus 'ikan asin' ini bergulir setelah Fairiz A Rafiq melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya. Galih dilaporkan karena menyinggung dirinya dalam sesuah wawancara di channel YouTube 'Rey Utami & Benua'.

Selain Galih Ginanjar, Fairuz juga melaporkan Rey Utami dan Benua. Pasangan suami-istri itu turut diperiksa karena diduga menyebarkan konten asusila berkaitan pernyataan 'ikan asin' tersebut.