Komandan Militer Iran Disorot Dunia, Sebut Keturunan Keluarga Kerajaan Arab Saudi Sebenarnya Yahudi

Senin, 17 Januari 2022 – 08:31 WIB

Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman

Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman

JAKARTA, REQnews - Komandan Angkatan Laut Iran, Jenderal Alireza Tangsiri tengah jadi sorotan dunia usai melontarkan pernyataan mengejutkan baru-baru ini.

Jenderal Alireza mengatakan bahwa keluarga kerajaan yang berkuasa di Arab Saudi saat ini sebenarnya adalah Yahudi. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat pidato mengenang kembali tentang pertempuran abad ke-7 antara suku-suku Muslim dan Yahudi.

Seperti diketahui, kepemimpinan Iran sendiri adalah Syiah, sedangkan Arab Saudi dipimpin Sunni. "Apakah klan Saud benar-benar Muslim?" tanya Jenderal Alireza dalam pidato yang disiarkan di Bushehr TV Iran, dikutip Senin, 17 Januari 2022.

"Mereka adalah orang-orang Yahudi yang sama yang berada di Arab saat itu," ujarnya.

Sebagai informasi, House of Saud adalah keluarga kerajaan yang berkuasa di Arab Saudi sejak tahun 1744. Keluarga tersebut diketahui terdiri dari keturunan Muhammad bin Saud dan saudara-saudaranya.

"Kami tidak tahan melihat ketidakadilan di negara Muslim yang dilakukan oleh Zionis dan benih Yahudi," kata Jenderal Alireza lagi.

Ia kemudian berpidato tentang pembunuhan Jenderal Iran Qassem Soleimani yang tewas dalam serangan drone di Baghdad, Irak, pada Januari 2020 lalu.

"(Kami tidak tahan melihat) bahwa Muslim dibantai oleh orang-orang yang menyebut diri mereka Kristen tetapi tidak," lanjutnya.

Pidato itu disampaikan Jenderal Alireza dalam peringatan tewasnya Soleimani akibat serangan AS dan Israel. Dalam beberapa hari terakhir, Iran memang tengah lantang menyuarakan aksi balas dendam atas pembunuhan Qassem Soleimani.