Duh, Kasat Reskrim Polres Boyolali Diduga Lecehkan Wanita yang Lapor Kasus Pemerkosaan

Selasa, 18 Januari 2022 – 15:31 WIB

Ilustrasi Polisi (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Polisi (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Kepala Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Eko Marudin diduga melanggar etik lantaran melakukan pelecehan seksual. Atas perbuatan anak buahnya Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi meminta maaf.

“Saya sebagai Kapolda minta maaf kepada pelapor atas tindakan anggota oknum kita yang kurang bertanggungjawab,” kata Luthfi dalam keterangannya pada Selasa, 18 Januari 2022.

Untuk kasus yang dilaporkan seorang wanita, Lutfhi mengaku sudah memerintahkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah untuk diusut sampai tuntas.

Tentu, harapannya Polda Jawa Tengah akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kasusnya sudah ditangani dan akan kita tuntaskan secepat-cepatnya,” jelas dia.

Atas kasus ini Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mencopot jabatan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Marudin sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Boyolali.

"Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Eko Marudin langsung saya copot dari jabatannya dan digantikan oleh AKP Donna Briyadi yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Banjarnegara," kata Irjen Luthfi.

Sebelumnya, perempuan berinisial R (28) mengaku mendapat perlakukan tidak menyenangkan dan pelecehan oleh salah satu oknum anggota Polres Boyolali saat melaporkan kasus pemerkosaan yang dia alami pada 17 Januari 2021.

Atas tindakan anggota tersebut, R pun melaporkan oknum anggota tersebut ke Polda Jawa Tengah.