Nah Loh, Polda Metro Jaya Sudah Kantongi Identitas Perempuan yang Acungkan Jari Tengah ke Polantas

Selasa, 18 Januari 2022 – 18:35 WIB

Pemotor Wanita Acungkan Jari Tengah ke Polisi (Foto:Tangkapan Layar Video)

Pemotor Wanita Acungkan Jari Tengah ke Polisi (Foto:Tangkapan Layar Video)

JAKARTA, REQNews - Kasus viral pemotor perempuan mengacungkan jari tengah ke polisi lalu lintas (polantas) menarik perhatian Polda Metro Jaya. Bahkan, Polda Metro sudah mengantongi identitas dari pengendara tersebut.

"Pelaku seorang perempuan pengendara sepeda Motor B-6518-VTB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa 18 Januari 2022.

Zulpan menyebut korban yakni anggota polantas bernama AKP Gede Oka belum membuat laporan polisi terkait hal tersebut. Pihak kepolisian sendiri mendorong korban untuk membuat laporan polisi agar polisi mudah mengusut kasus ini.

"Rencana tindak lanjut menyarankan korban membuat laporan resmi ke pihak ke kepolisian, mengecek identitas sepeda motor yang digunakan perempuan dan lidik dan ungkap pelaku," beber Zulpan.

Seperti diketahui, belakangan sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi pemotor wanita mengacungkan jari tengah ke hadapan polantas. Saat itu, polisi selesai menegur pemotor yang tidak memakai helm.

Setelah menegur, pemotor wanita tersebut malah mengacungkan jari tengah ke polisi. Aksi ini pun terjadi di lampu merah Fly Over Pasar Rebo, Jakarta Timur.