Breaking News! Kecelakaan Maut Terjadi di Balikpapan, Puluhan Kendaraan Hancur Terlindas Truk

Jumat, 21 Januari 2022 – 09:15 WIB

Kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Foto: CCTV)

Kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Foto: CCTV)

BALIKPAPAN, REQnews - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpanan, Kalimantan Timur pada Jumat 21 Januari 2022 pagi sekitar 06.30 Wita.

Dalam kecelakaan yang melibatkan belasan kendaraan itu, sementara ini dua orang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Direktur Lalu-lintas (Dirlantas) Polda Kaltim, Kombes Sonny Irawan mengungkap kecelakaan terjadi karena sebuah truk kontainer diduga mengalami rem blong.

"Ada sebuah truk kontainer yang kami terima sementara informasinya mengalami rem blong," kata Sonny kepada wartawan pada Jumat 21 Januari 2022.

Kejadian tragis tersebut diketahui terjadi di lampu merah, sehingga penggendara yang sedang berhenti di lampu merah menjadi korban. "Kemudian kendaraan yang berhenti di lampu merah, akhirnya tertubruk," katanya.

Sonny mengatakan bahwa data sementara yang dihimpun, terdapat sekitar 6 unit kendaraan roda empat dan 10 unit sepeda motor yang menjadi korban.

Selain itu dua orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut, sementara korban lainnya dilarikan ke rumah sakit.

"Bhabinkamtibmas dari Polresta Balikpapan sedang melaksanakan penyisiran di rumah sakit. Nanti data lengkapnya akan kami sampaikan," ujarnya.