Perempuan yang Didorong ke Rel Kereta Api Meninggal Dunia, Polisi Berhasil Ringkus Pelakunya

Jumat, 21 Januari 2022 – 13:34 WIB

Ilustrasi mayat (Foto:Istimewa)

Ilustrasi mayat (Foto:Istimewa)

NEW YORK, REQNews - Polisi mengatakan seorang perempuan tewas setelah didorong ke depan kereta api bawah tanah di stasiun Times Square Sabtu 15 Januari 2022 lalu.

kejadian itu lebih dari satu minggu setelah walikota dan gubernur baru kota itu mengumumkan rencana mereka untuk meningkatkan pengawasan di kereta api bawah tanah dan membantu para tunawisma yang ada kereta api dan jalan-jalan kota New York.

Komisaris Polisi New York Keechant Sewel, dalam konferensi pers dengan Walikota Eric Adams di stasiun kereta api Times Square pada Rabu 18 Januari 2022 mengatakan laki-laki yang dinilai bertanggung jawab mendorong perempuan malang itu melarikan diri dari tempat kejadian.

Namun tak lama kemudian pria yang mendorong perempuan itu menyerahkan diri pada polisi transit.

Menurut polisi, korban yang berusia 40 tahun diketahui sebagai warga kota New York yang sedang menunggu kereta menuju ke selatan sekitar pukul 9.40 pagi ketika ia didorong ke arah kereta api yang melaju.

“Insiden ini tidak beralasan, dan korban tampaknya tidak berinteraksi sama sekali dengan sang pelaku,” ujar Sewell.

Seorang perempuan lain mengatakan pada polisi bahwa laki-laki itu beberapa menit sebelumnya mendekati dirinya dan ia sempat khawatir laki-laki itu akan mendorongnya ke jalur kereta api bawah tanah itu.

Polisi pada Sabtu 15 Januari 2022 malam mengidentifikasi tersangka pelaku sebagai Martial Simon, 61, seorang tunawisma.

Martial Simon didakwa dengan pasal pembunuhan tingkat dua. Belum diketahui apakah ia telah memiliki pengacara yang dapat mewakilinya untuk memberikan keterangan.