IFBC Banner

Ibu Hamil 7 Bulan di Depok Jualan Ginjal, Ada yang Minat?

Sabtu, 22 Januari 2022 – 05:03 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Ibu muda yang tengah hamil tujuh bulan di Depok, Jawa Barat menggemparkan masyarakat karena ia nekat menawarkan ginjalnya sendiri kepada orang lain yang berminat.

Menurut ibu muda bernama Melvi (24) itu, dirinya terpaksa menjual ginjal demi menutupi utang yang nilainya mencapai Rp 900 juta.

"Jadi saya lagi nyari orang yang mau beli ginjal saya. Karena kan saya sedang terlilit utang ya," kata Melvi, Jumat 21 Januari 2022.

Melvi mengaku, ia terlilit utang sudah sejak tiga bulan belakangan ini, karena usaha online dan minyak goreng yang dijalaninya tak berhasil.

"Saya baru mulai bisnis jualan minyak goreng sama jualan online gitu. Karena saya baru pertama kali, saya enggak bisa mengendalikannya. Jadi saya mengalami kerugian yang cukup besar," ujarnya.

"Saya minjam ke sana buat menutupi kerugian ini. Terus saya minjam lagi buat mengganti yang saya pinjam. Jadi gali lobang tutup lobang. Minjamnya ke teman. Kadang minjam pakai akun pinjaman teman. Dari sekitar tiga bulan yang lalu. Orangnya sih kemarin masih santai, cuma makin ke sini mendesak supaya saya bisa menyelesaikan utangnya."

Melvi saat ini terjebak dalam lingkaran utang baik kepada teman, rentenir dan pinjaman online. dia tidak bisa mengajukan pinjaman ke bank karena tidak memiliki jaminan.