Tak Terima Diprotes Sering Mabuk, Suami Hajar Istri dan Anak Balitanya

Minggu, 23 Januari 2022 – 21:01 WIB

KDRT (Foto:Istimewa)

KDRT (Foto:Istimewa)

SULAWESI UTARA, REQNews - Viral di media sosial aksi kekerasan yang dilakukan seorang suami kepada istri dan anak balitanya. Foto-foto korban yang menderita luka akibat ulah pelaku juga tersebar.

Ternyata video dan foto tersebut dibagikan oleh korban sendiri berinisial GK.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut mendapat perhatian kepolisian Polda Sulut.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, kasus ini diduga dilakukan oleh lelaki berinisial MGM (32) terhadap istrinya GK (23) dan anaknya yang baru berusia 3 tahun.

"Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.00 Wita dan diviralkan oleh korban pada pukul 04.00 Wita melalui akun media sosial facebook milik korban," terang Kombes Pol Jules Abast.

Tim Reskrim Polres Kepulauan Sangihe langsung bergerak cepat mengamankan tersangka yang merupakan karyawan sebuah koperasi, saat sedang berada di sebuah rumah kos di Soataloara Tahuna, Kamis 20 Januari 2022 sekitar pukul 10.00 Wita.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Penyidik, tersangka mengaku kesal karena sering dimarahi istri saat pulang ke rumah dalam keadaan mabuk.

Saat ini tersangka pelaku telah diamankan dan dimintai keterangan di Ruangan PPA Polres Kepulauan Sangihe.

"Motifnya keterangan awal dari pelaku sudah mengkonsumsi minuman keras dan sempat ditegur istrinya namun tidak diindahkan justru melakukan KDRT.

Pelaku sudah kami amankan dan akan diproses hukum lebih lanjut, istrinya yang memposting kejadian itu juga sudah melapor di KSPKT Polres Sangihe," jelas Malonda.

Pelaku bakal dijerat UU perlindungan anak nomor 2 Tahun 2003. Namun untuk penetapan pasal akurat akan diterapkan setelah proses penyelidikan.