Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Astaga! Kereta Tabrakan, 11 Tewas dan Puluhan Luka-luka

Kamis, 11 Juli 2019 – 20:30 WIB

(sumber: Dailynht)

(sumber: Dailynht)

JAKARTA, REQnews - Lagi-lagi kecelakaan transportasi terjadi. Kali ini, kereta penumpang bertabrakan dengan kereta barang yang tengah berhenti di persimpangan. Akibatnya, 11 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Mengutip Reuters, Kamis 11 Juli 2019, peristiwa ini terjadi di Distrik Rahim Yar Khan, Provinsi Punjab, Pakistan, tepatnya jalur Lahore menuju Kota Quetta. Tabrakan antara Kereta Akbar Express dan kereta barang itu mengakibatkan kerusakan lima gerbong rusak berat.

Tim penyelamat mengevakuasi korban luka dengan memotong logam gerbong. Puluhan korban dibawa ke rumah sakit, sementara penyebab kecelakaan hingga kini masih diselidiki.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengeluarkan pernyataan belasungkawa atas kecelakaan ini. Dalam pidatonya, Imran berkata kecelakaan murni terjadi akibat kesalahan infrastruktur jaringan kereta api.

Diketahui, ternyata jaringan infrastuktur kereta api itu adalah peninggalan era kolonial yang telah rusak karena tak diperbaiki, serta tak ada investasi yang masuk untuk mengembangkannya.

Sementara Menteri Perkeretaapian Sheikh Rasheed Ahmed mengatakan, faktor kesalahan manusia diyakini menjadi penyebab kecelakaan maut itu terjadi.

“Saya sudah meminta penyelidikan. Investigasi akan selesai dalam dua-tiga hari, ”kata Sheikh Rasheed.