Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Polisi Temukan Puluhan STNK saat Geledah Rumah Pablo Benua-Rey Utami

Kamis, 11 Juli 2019 – 23:00 WIB

Pablo Benua dan Rey Utami (ist)

Pablo Benua dan Rey Utami (ist)

JAKARTA, REQnews - Tengah mencari barang bukti dalam kasus 'Bau Ikan Asin', polisi malah menemukan puluhan STNK saat menggeledah rumah pasutri pemilik akun YouTube Pablo Benua dan Rey Utami, Kamis 11 Juli 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono berkata STNK yang diamankan dalam penggeledahan tersebut diduga terkait penipuan dan penggelapan kendaraan yang dilakukan pasutri tersebut.

Sementara ini, polisi masih akan menyelidiki lebih dalam temuan STNK tersebut. Bahkan, laporan penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor itu ternyata sudah terdaftar di Bareskrim Polri dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Kita menemukan puluhan STNK. Setelah kita cek di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, ada laporan berkaitan dengan penipuan dan penggelapan dengan terlapor Pablo. Itu dilaporkan pada 26 Februari 2018. Ada pelaporan juga di Mabes Polri dengan terlapor Pablo Benua terkait penipuan dan penggelapan sekitar tahun 2017," kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

"Kita masih mengecek semuanya, masih menyelidiki," ujar Argo menambahkan.

Sebelumnya, bersama Galih Ginanjar, Pablo Benua dan istrinya, Rey Utami telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik Fairuz A Rafiq.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari enam tahun penjara.