IFBC Banner

Viral! Hakim Diduga Hilangkan Barang Bukti Perkara, Seorang Ibu Nangis Histeris di Persidangan

Senin, 31 Januari 2022 – 14:03 WIB

Video seorang ibu ngamuk dan menangis histeris di persidangan (Foto: Tangkapan Layar)

Video seorang ibu ngamuk dan menangis histeris di persidangan (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, REQnews - Viral, beredar video yang memperlihatkan seorang ibu marah-marah di ruang persidangan. Dalam video tersebut terdapat narasi yang menyebutkan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan diduga menghilangkan barang bukti berkas perkara.

Video tersebut dibagikan oleh akun Tiktok @user7515964358415, yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Twitter @Aguskrisyanto7 pada Minggu 30 Januari 2022. 

“Hakim PN Jaksel menghilangkan barang bukti berkas perkara. Sedang dicari infonya tentang kasus apa. Si ibu marah besar. Bantu viralkan agar kebenaran terungkap,” tulisnya akun @Aguskrisyanto7 dikutip pada Senin 31 Januari 2022.

Dilihat dari video tersebut, tampak ibu-ibu yang mengenakan dress cokelat itu berteriak dan meminta agar sejumlah petugas keamanan itu menghentikan aksinya. "Pemaksaan, kita sebagai masyarakat. Saya ingin lihat dulu dokumen aslinya," kata ibu dalam video.

Ia terus menangis histeris dan kemudian dibentak hingga ditarik oleh dua orang petugas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan keluar dari ruang persidangan. "Diam! keluar keluar keluar," kata salah satu petugas.

Ibu tersebut pun tampaknya tak menyerah dan duduk dilantai ketika petugas mencoba menyeret ibu tersebut. “Pak Hakim, saya minta dokumen asli diperlihatkan kalau suami saya terbukti,” kata sang ibu.

Sementara petugas kembali menyeret ibu keluar setelah mengatakan hal itu kepada hakim, namun ia terjatuh hingga menangis. “Dari mana coba. Dari mana buktinya, buktinya hanya fotokopi. Buktinya hanya fotokopi,” ujar ibu tersebut.