IFBC Banner

Viral Ceramah KDRT Oki Setiana Dewi, Deddy Corbuzier: Gue yang Pukul, Nggak Bangun Lagi

Kamis, 03 Februari 2022 – 22:03 WIB

Oki Setiana Dewi (Foto: Istimewa)

Oki Setiana Dewi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Viral di media sosial (medsos) video ceraman Oki Setiana Dewi yang membahas kekerasan dalam rumah tanggal, seorang istri yang menutupi aib suaminya pada Kamis 3 Februari 2022.

Dalam video yang salah satunya diunggah oleh akun Instagram @permadiaktivis2 yang diunggah pada Rabu 2 Februari 2022, Oki menyampaikan kisah KDRT yang diklaim nyata dari Jeddah.

Kisah tersebut terkait dengan seorang istri yang berbohong kepada ayah ibunya demi menyembunyikan aib suami, padahal sang suami telah memukul wajah sang istri. Menurutnya, istri bukan samsaknya suami, sedangkan kezaliman suami bukan ladang pahala bagi istri. 

“Ustazah @okisetianadewi ceramah garis besarnya: Kalau dipukul suami tidak usah bilang karena itu aib suami. Maaf ya ust kalo dipukul suami itu KDRT.. apalagi kalau sering ya kudu lapor polisi!," tulis Permadi dalam akun Instagramnya.

Tak hanya Permadi, dalam unggahan tersebut sejumlah pesohor pun turut memberikan komentarnya. Seperti penyanyi Shandy Sondoro yang mempertanyakan ketika seorang ibu kandung dipukuli oleh, ayah kandungnya.

"Bagaimana perasaan anda bila ibu kandung anda dipukuli oleh bapak kandung anda? Atau bila anda ditampol hingga bonyok oleh suami anda ? Cuma nanya hehe,” tulis Shandy.

Sementara itu, Deddy Corbuzier pun membayangkan dampak fatal andaikan dirinya sebagai pelaku KDRT. “Kalau gue yg mukul ga bisa nangis... Ga bangun lagi soalnya,” kata dia.