Pencuri Ini Sudah Gasak 10 Sepeda Ontel

Sabtu, 13 Juli 2019 – 07:30 WIB

Ilustrasi penangkapan pelaku pencurian (Foto:Istimewa)

Ilustrasi penangkapan pelaku pencurian (Foto:Istimewa)

MAGELANG, REQNews - Polres Magelang berhasil mengungkap ketiga pelaku pencurian sepeda motor dan sepeda onthel. Pencurian dilakukan di beberapa tempat seperti daerah Tempuran, Salaman, Kajoran, Borobudur, Mertoyudan, Sawangan (Kabupaten Magelang) dan di daerah Kalibawang, Kulon Progo.

Adapun ketiga pelaku yang ditangkap yakni Robby Anggi Saputro (23), warga Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang dan Robiyono (24), warga Ringinanom, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Kemudian, satu lagi pelaku yang masih di bawah umur, EA (17), warga Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Sejak awal tahun ketiga pelaku telah melakukan pencurian sedikitnya 10 kali baik sepeda motor dan sepeda onthel.

“Dari hasil penangkapan terhadap salah satu tersangka, kami menemukan mereka sudah sering melakukan pencurian baik curanmor dan curat sepeda onthel. Ini ada 10 TKP di seluruh Kabupaten Magelang, khususnya di daerah Salaman, Borobudur, semua sudah ada LP-nya,” ujar Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho dalam jumpa pres di Mapolres Magelang, Jumat 12 Juli 2019.

Modus penjualan dari barang bukti ini, yaitu menjual menawarkan di medsos di facebook. Kemudian langsung diantarkan sistemnya COD atau Cash On Delivery,” ujar Yudi.