Tim Cobra Amankan Anak di Bawah Umur Bawa Campuran Miras

Sabtu, 13 Juli 2019 – 09:00 WIB

Tim Cobra Polres Lumajang lakukan patroli  (Foto:ntmcpolri)

Tim Cobra Polres Lumajang lakukan patroli (Foto:ntmcpolri)

LUMAJANG, REQNews – Tim Cobra Polres Lumajang mengadakan patroli, kegiatan ini juga sekaligus hunting motor bodong. Seperti Jumat, 12 Juli 2019 sore, Tim Cobra Polres Lumajang yang dipimpin langsung oleh Kapolres, melaksanakn patroli di wilayah Kota Lumajang. Dengan kekuatan 50 personil.

Di Desa Boreng Kota Lumajang, Kapolres menghentikan pemuda yang terlihat mencurigakan di pinggir jalan. Benar saja, pemuda tersebut ternyata membawa motor bodong sebagai sarana transportasi. Petugas pun langsung mengangkut motor tersebut ke atas truk yang memang telah disiapkan.

Tiba tiba dari arah berlawanan terlihat seseorang yang berusaha memutar balik kendaraan nya. Tim Cobra pun langsung menutup jalan motor tersebut dan berhasil menghentikan nya. Setelah digeledah, ternyata seorang anak yang diketahui masih duduk di bangku SMP menyembunyikan satu box (30 sachet) obat flu ‘komix’ yang ditengarai akan digunakan untuk campuran ‘MILO’ (minuman lokal oplosan).

Kapolres pun langsung mengintrogasi anak tersebut. Sempat mengatakan komix tersebut akan digunakan untuk obat, akhirnya anak tersebut mengakui bahwa obat yang ia sembunyikan memang akan digunakan dalam campuran miras oplosan.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan “Patroli ini sekaligus hunting terhadap kendaraan yang ditengarai Bodong. Tadi 3 motor bodong kami amankan dan juga ada MILO (Miras Lokal Oplosan) yaitu campuran komix dengan alkohol 70 % yang dibawa oleh seorang anak dibawah umur” ujarnya.

Polisi tidak menahan anak tersebut dan hanya memberikan edukasi kepadanya, mengingat ia masih dibawah umur dan berhak mendapatkan pendidikan.